Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17789
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYOLANDA, DHEA OCTA-
dc.date.accessioned2022-05-21T02:10:51Z-
dc.date.available2022-05-21T02:10:51Z-
dc.date.issued2022-05-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17789-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pemasaran pupuk NPK dilihat dari aspek orientasi pasar, inovasi produk, dan efektivitas saluran distribusi serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pemasaran pupuk NPK pada PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Medan . Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Lokasi penelitian di PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Medan. Metode pengambilan sampel yaitu metode random sampling yaitu berjumlah 50 konsumen PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Medan. Informasi yang dikumpulkan berupa primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel orientasi pasar, inovasi produk, dan efektivitas saluran distribusi berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pupuk NPK pada PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk Medan. Variabel-variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pupuk NPK. Pada hasil koefisien determinasi diperoleh nillai R Square sebesar 0, 831 berarti 83,1% variabel kinerja pemasaran dapat dijelaskan oleh variabel orientasi pasar, inovasi produk, dan efektivitas saluran distribusi. Sedangkan sisanya 16,9% dapat dijelaskan dalam variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectKinerja Pemasaranen_US
dc.subjectOrientasi Pasaren_US
dc.titleANALISIS KINERJA PEMASARAN PUPUK NPK PADA PT. SARASWANTI ANUGERAH MAKMUR TBK MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Dhea Octa Yolanda (1704300054).pdfFull Teks1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.