Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17786
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ADAWIYAH, ROBIATUL | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-21T01:58:31Z | - |
dc.date.available | 2022-05-21T01:58:31Z | - |
dc.date.issued | 2022-05-21 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17786 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan bahwasanya dalam menumbuhkan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) ini perlu diterapkan pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS). Rumusan masalah yang diteliti adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, bagaimana kendala dalam pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, bagaimana evaluasi pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Tujuan umum dari penelitian ini untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ini diterapkan di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian tentang implementasi pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhamadiyah 57 Medan adalah bahwa peneliti mengamati implementasi pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran PAI di sekolah sudah berjalan lumayan baik, SMP Muhammadiyah 57 Medan menerapkan pembelajaran HOTS dengan menggunakan metode-metode yang variatif mulai dari metode diskusi, metode tanya jawab dan metode Problem solving, SMP Muhammadiyah 57 Medan melakukan evaluasi dengan melaksanakan penerapan ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester dengan soal-soal yang berbasis HOTS yang berbasis pengembangan materi dengan mengumpulkan referensi-referensi lain dan soal soal yang berbasis permasalahan yang kontekstual. | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Higher Order Thinking Skill | en_US |
dc.subject | Pelajaran Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI_ROBIATUL ADAWIYAH_1801020055.pdf | Full Teks | 2.68 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.