Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17784
Title: EVALUASI PENENTUAN FASE DAN WAKTU SIKLUS OPTIMUM PADA PERSIMPANGAN BERSINYAL JALAN GATOT SUBROTO – JALAN RING ROAD – JALAN ASRAMA KOTA MEDAN
Keywords: Waktu Siklus;Simpang Apill
Issue Date: 21-May-2022
Abstract: Transportasi mempunyai peranan penting dalam kehidupan masyarakat moderen dimana teknologi berkembang semakin pesat, juga laju pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi sehingga mengakibatkan peningkatan kebutuhan masyarakat akan transportasi. Gangguan transportasi itu dapat berupa kemacetan pada ruas jalan termasuk pada persimpangan jalan terutama pada saat jam puncak/jam sibuk. Persimpangan jalan adalah daerah umum dimana dua jalan atau lebih bergabung atau bersimpangan, termasuk jalan dan fasilitas tepi jalan untuk pergerakan lalu lintas didalamnya, pada simpang yang penulis teliti lalulintas tertinggi adalah pada jalan Lintas Sumatera pada hari Jum’at 3 desember 2021 pada jam 17.00 – 18.00 sebesar 1392, Waktu Siklus yang penulis dapat adalah 233 detik yang mana waktu siklus pada simpang empat besinyal manhattan sudah dikatakan tidak memenuhi syarat kelayakan waktu skilus simpang empat bersinyal, yang menurut PKJI 2014 waktu siklus optimum untuk simpang empat bersinyal adalah 80 -130 detik. Derajat kejenuhan simpang empat bersinyal manhattan dari masing masing lengan yang terkecil adalah 0.93 yang mana nilai tersebut lebih besar dari nilai batas derajat kejenuhan menurut PKJI 2014 yaitu 0.85. Nilai tundaan rata – rata seluruh simpang adalah 102.06 detik/skr yang mana level of service (LOS) dari simpang empat bersinyal yang penulis teliti adalah Tingkatan LOS F atau Rata - Rata Kontrol Delay (detik/Kendaraan) > 80, dengan keterangan Arus dipaksakan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17784
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2. Sufriandi, ST.pdfFull Teks10.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.