Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17715
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMULIANA, CUT-
dc.date.accessioned2022-05-17T08:04:29Z-
dc.date.available2022-05-17T08:04:29Z-
dc.date.issued2022-05-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17715-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam dengan menggunakan metode mind mapping dan metode ceramah di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal. Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam dengan metode ceramah, dan apa perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode mind mapping dan menggunakan metode ceramah di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif Eksperimen dengan metode Quasi Eksperimen. Sampel penelitian berjumlah 35siswa kelas VII A untuk kelas eksperimen, Dan untuk kelas VII B berjumlah 36siswa kelas control. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel Acak Sistematis, Instrumen yang digunakan dalam penelitian berupa tes berbentuk essay yang telah diuji validitas, realibilitas dan hipotesis. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Perbedaan hasil belajar siswa menggunakan metode mind mapping dan metode ceramah pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam di kelas eksperimen dapat mempengaruhi hasil belajar siswa secara signifikan pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam pada kelas eksperimen dan kelas control mendapatkan reabilitas X1, X2 dan Y = 0,194 Sedangkan hasil analisis data dengan uji t di peroleh nilai t hitung = 1,51 Sehingga hasil perhitungan menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t table= 0,138(t hitung3,89 t tabel 1,28).en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMetoe Mind Mappingen_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN METODE MIND MAPPING DAN METODE CERAMAH PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 47 SUNGGALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Revisi Sidang Cut muliana.pdfFull Text4.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.