Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17697
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPANGGABEAN, MARLYANA-
dc.date.accessioned2022-05-17T06:26:16Z-
dc.date.available2022-05-17T06:26:16Z-
dc.date.issued2022-05-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17697-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar siswa sebelum dan setelah menggunakan perangkat multimedia dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan perangkat multimedia terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Aisyiyah Binjai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan perangkat multimedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen, subjek dari penelitian ini adalah peserta didik pada kelas VIII-B MTs Aisyiyah Binjai. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah penyebaran angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian yang didapatkan adalah: (1) motivasi belajar siswa sebelum menggunakan perangkat multimedia memiliki nilai rata-rata 75,34, (2) motivasi belajar siswa setelah menggunakan perangkat multimedia memiliki rata rata 98,97, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan perangkat multimedia terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Aisyiyah Binjai.en_US
dc.subjectPerangkat Multimediaen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN PERANGKAT MULTIMEDIA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS AISYIYAH BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MARLYANA.pdfFull Text3.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.