Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17690
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAFLARISA, NINDIA-
dc.date.accessioned2022-05-17T04:37:11Z-
dc.date.available2022-05-17T04:37:11Z-
dc.date.issued2022-05-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17690-
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Personal Branding Zahir Bupati Kabupaten Batu Bara dalam aktivitas sosial Di Media instagram, bertujuan untuk mengetahui personal branding Zahir dalam aktivitas sosial di media instagram nya. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terstruktur dan dokumentasi yang dilakukan kepada enam orang informan dalam penelitian. Informan dalam penelitian ini pengikut aktif dari akun instagram @zahirmap. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan reduksi data, penyajian data dan pengujian kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding Zahir dalam aktivitas sosial di media instagram yaitu dengan mempublikasikan postingan nya dalam aktivitas sosial kemasyarakatan dan kepemerintahan seperti turun dalam kegiatan vaksinasi, melayat, pemberian sembako, sumbangan anak yatim, memberi bantuan kepada korban banjir dan kebakaran, hadir pada acara ibadah dan keagamaan seperti shalat berjamaah, MTQ dan natal, turun kepasar, tempat wisata untuk masyarakatnya, menghadiri acara PEMKAB (Pemerintahan Kabupaten), menjadi narasumber dan menghadiri acara award. Melalui delapan konsep personal branding dari akun instagram @zahirmap menonjolkan 6 konsep diantaranya, yaitu: Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Terlihat, Kesatuan dan Nama baik. Personal branding dalam aktivitas sosial di media instagram berhasil mempengaruhi pandangan informan terhadap sosok Zahir yang tentunya merupakan pandangan dengan citra yang positif.en_US
dc.subjectPersonal Brandingen_US
dc.subjectMedia Instagramen_US
dc.titlePERSONAL BRANDING ZAHIR BUPATI KABUPATEN BATU BARA DALAM AKTIVITAS SOSIAL DI MEDIA INSTAGRAMen_US
dc.typeThesisen_US
dc.typeVideoen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NINDIA AFLARISA (1803110225).pdfFull Text3.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.