Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17676
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Sartika-
dc.date.accessioned2022-05-17T03:40:27Z-
dc.date.available2022-05-17T03:40:27Z-
dc.date.issued2022-05-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17676-
dc.description.abstractSartika Dewi, penelitian yang berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Tanaman Hias Janda Bolong (Monstera adansonii) Di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang”. Dibimbing oleh Akbar Habib, S.P., M.P selaku ketua komisi pembimbing dan Juita Rahmadani Manik, S.P., M.Si selaku anggota komisi pembimbing. Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui tahapan pengambilan keputusan dalam pembelian tanaman hias Janda Bolong (Monstera adansonii) di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli terhadap tanaman hias Janda Bolong (Monstera adansonii) di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang. Metode penelitian ini menggunakan mtode penelitian kuantitatif. Pemilihan lokasi dilakukan sengaja secara puposive (sengaja) yaitu teknik penentuan suatu daerah berdasarkan pertimbangan tertentu bahwa daerah tersebut merupakan pusat budidaya tanaman hias. jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 43 responden menggunakan rumus Cochran yang merupakan konsumen Monstera Adansonii. Dari hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa nilai signifikasi dari variabel faktor internal yaitu motivasi, pengetahuan, dan gaya hidup sebesar 0,001 lebih kecil dari kriteria signifikasi, maka dapat diartikan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada variabel faktor internal dalam minat beli Monstera di Desa Bangun Sari. Sedangkan untuk nilai signifikasi dari variabel faktor eksternal yaitu budaya dan faktor sosial sebesar 0,813 melebihi nilai kriteria signifikasi, yang dimana hal ini tidak berpengaruh signifikan dikarenakan faktor eksternal yaitu budaya dan faktor sosial bukan hal yang menjadi alasan konsumen membeli Monstera, melainkan faktor internal yaitu motivasi, pengetahuan dan gaya hidup yang menjadi alasan konsumen.en_US
dc.subjectTanaman Hiasen_US
dc.subjectMonstera adansoniien_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI TANAMAN HIAS JANDA BOLONG (Monstera adansonii) DI DESA BANGUN SARI KECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL Sartika Dewi (1).pdfFull Text537.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.