Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1761
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKusuma, Singgih Cipto-
dc.date.accessioned2020-03-03T09:47:17Z-
dc.date.available2020-03-03T09:47:17Z-
dc.date.issued2018-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1761-
dc.description.abstractTingginya nilai hambatan samping pada suatu ruas jalan akan menyebabkan penurunan pada kinerja jalan. besarnya hambatan samping sangat berpengaruh terhadap kapasitas ruas jalan dan kecepatan kendaraan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan kinerja lalu lintas pada beberapa kondisi hambatan samping dan menentukan solusi perencanaan untuk memperbaiki kinerja lalu lintas. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei volume lalu lintas (LHR ) untuk melihat tingkat kepadatan kendaraan, dan survei pengukuran survei hambatan samping untuk melihat besarnya pengaruh gangguan survei kecepatan sesaat baik terganggu dan tak terganggu hambatan samping. Penelitian dilakukan pada 200 meter di ruas jalan Besar Deli Tua Kota Medan. Perhitungan selanjutnya digunakan dengan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 untuk Jalan Dalam Kota. Berdasarkan hasil perhitungan, maka didapatkan nilai derajat kejenuhan tertinggi yaitu 0.835 dengan jumlah volume kendaraan sebesar 1559 smp/jam dan tundaan yang di dapat yaitu 1997.8 det/smp sementara peluang antrian yang di dapat yaitu 58.26% - 90.9 % dengan data nilai DS maka di dapat di tentukan tingkat pelayanan yaitu pada kelas D . Hal ini menunjukkan keadaan ruas jalan sudah sangat jenuh sehingga diperlukan perbaikan kinerja jalan.en_US
dc.subjectHambatan sampingen_US
dc.subjectvolume lalu lintasen_US
dc.subjectpeluang antrian.en_US
dc.titlePengaruh Hambatan Samping Jalan Terhadap Panjang Antrian Kendaraan Di Ruas Jalan Besar Deli Tua Kecamatan Deli Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.