Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17615
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNingrum, Chairunnisa Widya-
dc.date.accessioned2022-04-23T07:36:20Z-
dc.date.available2022-04-23T07:36:20Z-
dc.date.issued2022-03-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17615-
dc.description.abstractSelf disclosure tidak hanya dapat dilakukan secara langsung, namun dapat dilakukan melalui berbagai media teknologi atau media sosial. Sebuah hubungan dekat akan dimulai dari sebuah komunikasi antarpribadi dan akan terpusat pada kemampuan seseorang untuk berani dalam membuka dirinya kepada orang yang ia percayai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak self disclosure di media sosial terhadap pembentukan konsep diri pada siswa SMA Panca Budi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu self disclosure, komunikasi antarpribadi, Johari Window, konsep diri, media sosial, dan siswa SMA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dampak yang signifikan antara self disclosure di media sosial terhadap pembentukan konsep diri pada siswa SMA Panca Budi berdasarkan pada nilai t hitung ˃ t tabel yaitu 4,508 ˃ 1,666 dan nilai probabilitas t yaitu 0,000 ˂ 0,05. Adapun persentase sebesar 22% atau 0,220 pembentukan konsep diri pada siswa SMA Panca Budi dipengaruhi oleh self disclosure di media sosial dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectSelf Disclosureen_US
dc.subjectKonsep Dirien_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.titleDampak Self Disclosure Di Media Sosial Terhadap Pembentukan Konsep Diri Pada Siswa Sma Panca Budien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - CHAIRUNNISA WIDYA NINGRUM (1803110073).pdf3.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.