Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17447
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, SRI MAULANA-
dc.date.accessioned2022-03-01T02:18:07Z-
dc.date.available2022-03-01T02:18:07Z-
dc.date.issued2022-03-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17447-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui minat petani kopi dalam bermitra pada Koperasi Kopi Cimata Makmur Dairi. Kedua untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan minat petani untuk melakukan kemitraan dengan Koperasi Kopi Cimata Makmur Dairi Desa Sitinjo II Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif. Lokasi penelitian di Desa Sitinjo II Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Metode pengambilan sampel yaitu metode random sampling (memilih sampel secara acak) yaitu berjumlah 35 orang petani kopi. Pengumpulan data yaitu terdiri dari data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu Kualitatif Deskriptif dan mengunakan aplikasi SPSS 23 untuk uji data yaitu uji valid, uji realibilitas dan Korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat petani dalam bermitra di Koperasi Kopi Cimata Makmur Dairi di Desa Sitinjo II Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi sangat diminati dengan nilai 80%. Sementara hasil korelasi faktor komunikasi, kerjasama, kepercayaan dan komitmen mempunyai hubungan yang signifikan terhadap minat petani di Desa Sitinjo II Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi.en_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectKoperasien_US
dc.titleANALISIS MINAT PETANI KOPI DALAM BERMITRA PADA KOPERASI KOPI CIMATA MAKMUR DAIRI DESA SITINJO II KECAMATAN SITINJO, KABUPATEN DAIRIen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRPSI PUTRI sidang BARNING.pdfFull Text1.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.