Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17370
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAPUTRA, IQBAL-
dc.date.accessioned2022-01-14T01:31:07Z-
dc.date.available2022-01-14T01:31:07Z-
dc.date.issued2020-02-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17370-
dc.description.abstractIndustri pariwisata memberikan dampak besar terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat yang berpengaruh langsung terhadap pertumbuhan ekonomi, penurunan angka pengangguran dan kemiskinan serta terbukanya lapangan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi- strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh beserta penyebab turun naiknya kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan keilmuan komunikasi pemasaran. Sedangkan teori yang dipergunakan adalah teori komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif, dimana melalui metode ini peneliti berusaha menggambarkan secara jelas tentang strategi komunikasi pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh. Subjek penelitian ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Bidang Pemasaran pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Informan penelitian ini adalah Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Strategi komunikasi pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam upaya meningkatakan kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh dilakukan dengan empat cara, masing-masing, Paid Media, Owned Media, Sosial Media dan Endorse atau disingkat dengan POSE. Dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran tersebut mulai terlihat adanya peningkatan kunjungan wisatawan mencanegara ke Aceh dari tahun ke tahun.en_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPariwisata Acehen_US
dc.subjectKunjungan Wisatawanen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA ACEH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS IQBAL SAPUTRA.pdf3.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.