Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17365
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sinaga, Rahmanita | - |
dc.contributor.author | Nasution, Nabila Qitshi Al Kheiri | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-13T07:36:02Z | - |
dc.date.available | 2022-01-13T07:36:02Z | - |
dc.date.issued | 2020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17365 | - |
dc.description.abstract | ABSTRAK Latar Belakang: Pap smear adalah suatu pemeriksaan yang terjangkau dan non invasif untuk memeriksa sel-sel yang berada pada serviks uteri. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam melakukan pemeriksaan pap smear salah satunya adalah tingkat pendidikan dan pengetahuan. Tujuan: Tujuan umum dalam penelitian ini yaitu untuk hubungan antara tingkat pendidikan dan pengetahuan ibu rumah tangga dengan keikutsertaan dalam pemeriksaan pap smear di keluarga binaan FK UMSU angkatan 2017 Metode: Deskriptif analitik dengan menggunakan desain cross sectional. Kuesioner yang telah tervalidasi dengan jumlah responden sebanyak 31 sampel Hasil : Hasil uji chi square didapatkan p value = 0,020 (p<0,05) pada pendidikan dengan keikutsertaan pap smear dan p value = 0,006 (p<0,05) pada tingkat pengetahuan dengan keikutsertaan pap smear. Kesimpulan: Keikutsertaan pap smear memiliki hubungan terhadap pendidikan dan tingkat pengetahuan. Kata kunci: Ibu rumah tangga, Keikutsertaan pap smear, Pap smear, Pendidikan, Pengetahuan. | en_US |
dc.publisher | 2020 | en_US |
dc.subject | Pemeriksaan PAP SMEAR | en_US |
dc.title | Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dan Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Dengan Keikutsertaan Dalam Pemeriksaan PAP SMEAR Di Keluarga Binaan Kesehatan FK UMSU Angkatan 2017 | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Medical science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI NABILA QISTHI AL KHEIRI NASUTION.pdf | 1.42 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.