Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17271
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAULIA, IRFAN-
dc.date.accessioned2022-01-11T03:20:20Z-
dc.date.available2022-01-11T03:20:20Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17271-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Desa Namo Bintang. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran pemasaran lengkuas serta mengetahui share margin pada maing-masing lembaga pemasaran serta mengetahui efisiensi pemasaran dari petani lengkuas. Sampel terdiri dari petani, pedagang pengumpul, pedagang pengecer yang berada didaerah penelitian. Penetuan sampel petani menggunakan sensus dengan populasi sebanyak 15 KK, dengan 15 petani dan 3 orang pedagang pengumpul. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 2 saluran pemasaran dan share margin saluran pemasaran I sebesar 100% dan saluran pemasaran II sebesar 49,47%, kemudian nilai efisiensi saluran pemasaran I adalah 16% dan saluran pemasaran II 27% menunjukkan lebih efisien saluran ke I karena (16 < 27).en_US
dc.titleANALISIS PEMASARAN DAN MARGIN PEMASARAN LENGKUAS (Alpinia galanga) DI DESA NAMO BINTANG KECAMATAN PANCUR BATU KABUPATEN DELI SERDANGen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi ANALISIS_PEMASARAN_LENGKUAS-1.pdfFull Text1.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.