Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1724
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Sahlan-
dc.date.accessioned2020-03-03T04:02:31Z-
dc.date.available2020-03-03T04:02:31Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1724-
dc.description.abstractPermendiknas RI No.18 Tahun 2007 menjelaskan bahwa ada empat kompetensi sebagai guru profesional yaitu kompetensi pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian. Kompetensi yang dimiliki guru tersebut menunjukkan pada kinerja seorang guru. Kondisi dilapangan tentang kinerja guru di MAN 2 Model Medan menunjukkan bahwa terdapat permasalahan yang dihadapi diantaranya yaitu tidak nyamannya guru dengan lingkungan kerjanya yang mengakibatkan beberapa guru mengalami penurunan dalam hal kedisiplinan seperti guru yang datang terlambat dan pengumpulan rencana pembelajaran yang tidak tepat waktu serta kurangnya motivasi para guru untuk meningkatkan kinerjanya. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, disiplin kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dan pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel total , dimana seluruh PNS yang ada di MAN 2 Model Medan sebanyak 68 orang dijadikan sebagai subjek dalam penenlitian ini. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menyebar angket kepada seluruh PNS yang ada. Selanjutnya data angket yang telah disebar dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, heterokedastisitas, dan uji multikolinieritas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dan diteruskan dengan menguji R square dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menggunakan uji t (parsial) membuktikan bahwa lingkungan kerja, disiplin kerja dan motivasi kerja masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Adapun hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwasanya lingkungan kerja, disiplin kerja, dan motivasi kerja mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi Product Moment (r ) sebesar 0,617 dan koefisien determinasi (r yx 2 yx ) sebesar 0,380. Hal ini menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja secara bersama- sama memberikan pengaruh terhadap kinerja guru sebesar 38%. Hal ini menjelaskan bahwa apabila lingkungan kerja yang ada dapat tercipta dengan nyaman dan kondusif didukung pula dengan disiplin kerja yang baik serta motivasi kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas,maka akan mampu meningkatkan kinerja guru di MAN 2 Model Medan.en_US
dc.subjectLingkungan Kerjaen_US
dc.subjectDisiplin Kerjaen_US
dc.subjectMotivasi Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH LINGKUNGAN KERJA,DISIPLIN KERJA,DANMOTIVASI KERJATERHADAP KINERJA GURU 1111111111 MADRASAHALIYAH NEGERI 2MODEL MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA,DISIPLIN KERJA,DANMOTIVASI KERJATERHADAP KINERJA GURU.pdf2.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.