Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17242
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Yunafri, Andri | - |
dc.contributor.author | Mardiana, Suci | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-10T02:46:47Z | - |
dc.date.available | 2022-01-10T02:46:47Z | - |
dc.date.issued | 2020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17242 | - |
dc.description.abstract | ABSTRAK Pendahuluan: Stunting merupakan suatu keadaan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya, sebagai dampak dari rendahnya status gizi dan kesehatan pada periode pre dan post-natal. Tingkat pendidikan dan pengetahuan ibu sangat mempengaruhi tingkat kemampuan ibu dalam mengelola sumber daya keluarga, untuk mendapatkan kecukupan bahan makanan yang dibutuhkan. Tujuan: Mengetahui hubungan tingkat pendidikan dan pengetahuan tentang status gizi dengan angka kejadian stunting di Desa Secanggang Kabupaten Langkat. Metode: Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitik dengan desain penelitian crossectional. Subjek pada penelitian ini adalah ibu yang memiliki balita usia 0- 59 bulan dengan kondisi stunting yang bertempat tinggal di Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat sebanyak 27 orang. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan tingkat pendidikan dan pengetahuan tentang status gizi dengan angka kejadian stunting di Desa Secanggang Kabupaten Langkat. Kata Kunci: Pendidikan, Pengetahuan, Stunting | en_US |
dc.subject | Status Gizi | en_US |
dc.title | HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGETAHUAN TENTANG STATUS GIZI DENGAN ANGKA KEJADIAN STUNTING DI DESA SECANGGAS KABUPATEN LANGKAT | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Medical science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SUCI MARDIANA-converted-converted.pdf | 2.94 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.