Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17180
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUHAMMAD-
dc.date.accessioned2022-01-06T02:37:38Z-
dc.date.available2022-01-06T02:37:38Z-
dc.date.issued2021-04-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17180-
dc.description.abstractPenelitian iini imemfokuskan itentang iAnalisis iManajemen iBerbasis iSekolah i iDalam iPelaksanaan iMutu iPendidikan idi iMTs iNegeri i2 iMedan iterkait iperencanaan, ipengorganisasian, ipengevaluasian iyang isesuai idengan inilai imanajemen iberbasis isekolah iyang iotonomi, ifleksibilitas, ipartisipasi, itransparansi idan iakuntabilitas. Tujuan ipenelitian iini iadalah iuntuk imenganalisis iperencanaan, ipengorganisasian, ipengevaluasian iManajemen iBerbasis iSekolah idalam ipelaksanaan iMutu iPendidikan iDi iMTs iNegeri i2 iMedan. iPendekatan ipenelitian iyang idilakukan i iadalah ipendekatan ikualitatif idengan ijenis ipengumpulan idata imelalui iobservasi, iwawancara, idokumentasi idan itriangulasi. Hasil idari ipenelitian iini, iperencanaan imanajemen iberbasis isekolah idalam ipeningkatan imutu ipendidikan iterlihat idengan idilakukannya iindentifikasi iterlebih idahulu iuntuk imelihat ipotensi idan ikesiapan imadrasah iserta iwarga imadrasah idalam ipenerapan iMBS iyang idifokuskan ipada ipenanganan iaktivitas iatau ikegiatan iproses ipembelajaran idi ibidang ipengajaran, iguru, ipembinaan ikesiswaan, ikeuangan idan ihubungan imasyarakat.Pengorganisasi imanajemen iberbasis isekolah idalam ipelakasanaan imutu ipendidikan imeliputi ipengkelompokan ikomponen iMBS, ipembentukan istruktur iwewenang, imerumuskan idan imenetapkan imetode iprosedur idan ipenyedia ifasilitas iMBS iberdasarkan iperencanaan iyang isudah idisepakati idengan imemakai iprinsip iberkeadilan, idengan imaksud ipembagian itugas idilakukan iberdasarkan ikapasitas idan iprofesionalitas ipersonil. iPengevaluasian iMBS idalam ipelakasanaan imutu ipendidikan iyaitu ievaluasi iatau ipenilaian iterhadap iguru iyang ibiasanya idiprioritaskan ipada iprestasi iindividu iguru iterutama idalam ikegiatan iproses ibelajar imengajar, idan iperan isertanya idalam ikegiatan ipendidikan idi isekolah. i i Faktorpendukung ipenerapan iMBS idi iMTs iNegeri i2 iMedan iadalah iadanya iperan iserta idari imasyarakat, ibaik iorang itua imaupun ikomite idalam ikegiatan isekolah idan iguru iyang ihampir isemuanya imemenuhi ikualifikasi iakademik. iSedangkan ifaktor ipenghambatnya iadalah ikurangnya isolislisasi ikepada iorang itua iterkait iperencaan iprogram iMBS idan i iminimnya ipemahaman iorang itua iterkait iMBS iserta iadanya isiswa iyang itidak itertib iterhadap iperaturan isekolah.en_US
dc.subjectManajemen iBerbasis iSekolahen_US
dc.subjectMutu iPendidikanen_US
dc.titleANALISIS iMANAJEMEN iBERBASIS iSEKOLAH i DALAM iPELAKSANAAN iMUTU iPENDIDIKAN iDI iMTSN i2 iMEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS MUHAMMAD MMPT 2021.pdf2.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.