Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17168
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SUGIHARTI | - |
dc.date.accessioned | 2021-12-23T02:55:42Z | - |
dc.date.available | 2021-12-23T02:55:42Z | - |
dc.date.issued | 2021-09-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17168 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program literasi dan sarana perpustakaan terhadap budaya literasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini bertempat di Sekolah Dasar Negeri 028354 Binjai Sampel penelitian berjumlah 47 orang guru status PNS. Teknik pengumpulan data menggunakai survei. Hasil uji secara simultan penelitian ini menunjukkan bahwa program literasi dan sarana perpustakaan berpengaruh terhadap budaya literasi di Sekolah Dasar Negeri 028354 Binjai sebesar 54,6% . sedangkan sisanya 45,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak peneliti masukkan dalam penelitian ini. Hasil Regresi Linier Berganda memperoleh persamaan : Budaya literasi = 2,018 + 0,470X1 + 0,354 X2 Nilai koefisien sebesar 0,470 untuk variabel program literasi menunjukkan setiap terjadi peningkatan pada variabel program literasi sebesar 1 satuan maka akan meningkatkan budaya literasi sebesar 0,470. Nilai koefisien sebesar 0,354 untuk variabel sarana perpustakaan menunjukkan setiap terjadi peningkatan pada variabel sarana perpustakaan sebesar 1 satuan maka akan meningkatkan budaya literasi sebesar 0,354 | en_US |
dc.subject | Program literasi | en_US |
dc.subject | sarana perpustakaan dan budaya literasi | en_US |
dc.title | PENGARUH PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH DAN SARANA PERPUSTAKAAN TERHADAP BUDAYA LITERASI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 028354 BINJAI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Masters in Higher Education Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
tesis akhir sugiharti.pdf | 1.46 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.