Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17152
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHUTAPEA, MEGAWATI-
dc.date.accessioned2021-12-14T01:32:00Z-
dc.date.available2021-12-14T01:32:00Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17152-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah sebagai berikut untuk mengetahui bagaimana pengembangan modul pembelajaran pada materi himpunan dengan menggunakan model Project Based Learning untuk siswa SMP kelas VII. Untuk mengetahui bagaimana kelayakan pengembangan modul pembelajaran pada materi himpunan dengan menggunakan model project based learning untuk siswa SMP kelas VII. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang diawali dari tahap analysis (analisis), design (perancangan), hingga tahap development or production (pengembangan atau pembuatan produk). Penelitian ini menggunakan instrument angket kelayakan modul pembelajaran matematika yang disusun menggunakan skala likert. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen analisis kelayakan modul yang meliputi kualitas isi, ketepatan cakupan, project based learning, tampilan, dan bahasa. Berdasarkan hasil analisi data diperoleh nilai rata-rata modul sebesar 3,18 dengan kriteria baik dan rata-rata persentase kelayakan modul mencapai 80% dengan kriteria layak, sehingga modul pembelajaran pada materi himpunan dengan menggunakan model project based learning untuk siswa SMP kelas VII dapat digunakan sebagai bahan ajar matematika.en_US
dc.subjectProject Based Learningen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKAMENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN SMPen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MEGAWATI HUTAPEA.pdfFull Text4.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.