Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17151
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAfni, Nur-
dc.date.accessioned2021-12-14T01:27:33Z-
dc.date.available2021-12-14T01:27:33Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17151-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar dengan pendekatan matematika realistik pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel untuk siswa kelas VII SMP, serta mengetahui kelayakan bahan ajar yang dikembangkan dilihat dari segi kevalidan, ditinjau dari aspek kesesuaian materi/isi, kesesuaian dengan standar proses, kesesuaian dengan syarat kontruksi dan kesesuaian dengan syarat teknis berdasarkan penilaian para ahli. Penilaian dilakukan oleh dosen ahli dan guru matematika. Penelitian ini menggunakan pendekatan matematika realistik. Model pengembangan pada penelitian ini menggunakan model 4D. Instrumen lembar penilaian bahan ajar dibuat dalam bentuk angket berstruktur dan angket tak berstruktur oleh validasi ahli. Hasil penelitian berupa bahan ajar persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel yang layak digunakan dilihat dari segi kevalidan. Kelayakan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berdasarkan dari segi kevalidan yang diperoleh dari validasi dosen ahli dan guru matematika, diperoleh skor rata-rata keseluruhan dari validator pertama 4,09 , validator kedua 4,198 , validator ketiga 4,225 dan validator keempat 4,28. Hasil yang didapat dari angket penilaian bahan ajar oleh validator yaitu 4,2 maka terletak kriteria Sangat Valid.en_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Dengan Pendekatan Matematika Realistik Untuk Siswa Kelas VII SMPen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NUR AFNI.pdfFull Text9.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.