Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17102
Title: Pengaruh Terpaan Media Sosial Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Di Kopitree Di Medan
Authors: Ginting, Rahmanita
Yunus, Azri
Keywords: Terpaan Media Sosial;Promosi;Minat Beli Konsumen;Kopitree
Issue Date: 9-Oct-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi sangat massifnya penggunaan media sosial dalam melihat segala berita terupdate serta konten-konten dari berbagai genre, salah satunya konten promosi dalam meningkatkan penjualan bisnis Food and Bevarage. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh terpaan media sosial sebagai media promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen di kopitree di Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori komunikasi pemasaran, komukasi massa, minat beli, terpaan media, dan media sosial. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen kopitree. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kuantitatif. Data diperoleh dengan metode menyebarkan kuesioner. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini berupa rangkaian hasil kuesioner yang telah disebarkan kepada responden, dan dengan tehnik analisis data tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi product moment pearson. Jumlah sampel sebanyak 68 responden, hasil perhitungan rXY hitung sebesar 0,7086 dan r tabel N: 68 sebesar 0,238 menunjukkan bahwa r tabel 0,238 < rXY hitung 0.7086. Maka Ha diterima Ho ditolak. Hasil tersebut menunjukkan bahwa variabel X (Terpaan Media Sosial Sebagai Media Promosi) memiliki pengaruh terhadap variabel Y (Minat Beli Konsumen Kopitree di Medan)
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17102
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AZRI YUNUS FINAL PRINTTTTT.pdf3.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.