Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17090
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAisyah, Utari-
dc.contributor.authorWahyuni, Sri Fitri-
dc.date.accessioned2021-12-13T02:51:38Z-
dc.date.available2021-12-13T02:51:38Z-
dc.date.issued2021-03-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17090-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan nasabah terhadap pendekatan important performance analysis pada Bank SUMUT Syariah KCP HM Yamin. Pendekatan yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif.Teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji t, analisis tingkat kesesuaian Important Performance Analysis. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS 23. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Evaluasi Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Important Performance Analysis (IPA), tingkat kepentingan kualitas jasa pelayanan/harapan nasabah dan tingkat kinerja pada kualitas pelayanan Bank SUMUT Syariah KCP HM Yamin di peroleh hasil klasifikasi diagram kartesius, dan hal tersebut dapat dikelompokkan berdasarkan kuadran pada setiap item yang diteliti. Item 1,2,3,6 berada di kuadran prioritas utama (Kuadran A) pada kuadran ini semua sudah baik namun harus perlu ditingkatkan lagi. Dan dibagian kuadran pertahankan prioritas (kuadran B) tidak adanya item yang masuk kedalam kuadran tersebut, pada kuadran ini harus perlu diperbaiki agar nasabah merasakan atas pelayanan di Bank SUMUT Syariah KCP HM Yamin. item 4,7,8,10 berada di kuadran prioritas rendah (Kuadran C), pada kuadran ini perlu dipertimbangkan kembali karena pengaruhnya terhadap manfaat yang dirasakan oleh konsumen sangat kecil walaupun diketahui bahwa kualitas pelayanan masing-masing atribut dalam kuadran ini sudah baik menurut nasabah. Dan item 5,9 berada di kuadran prioritas berlebihan (Kuadran D), pada kuadran ini perlu dikurangi karena letaknya pada prioritas berlebihan agar perusahaan dapat menghemat biaya walaupun diketahui bahwa kualitas pelayanan masing-masing atribut dalam kuadran ini sudah baik menurut nasabah. Dapat diketahui berdasarkan hasil penelitian ini nasabah sudah merasa puas meskipun ada beberapa atribut yang harus ditingkatkan lagi.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.subjectPendekatan Important Performance Analysisen_US
dc.titleEvaluasi Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pendekatan Important Performance Analysis Pada Bank Sumut Syariah Kcp Hm.Yaminen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FILE SKRIPSI UTARI.pdf3.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.