Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17086
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFitri Tanjung, Ellisa-
dc.contributor.authorWahyuni, Sri-
dc.date.accessioned2021-12-13T02:17:14Z-
dc.date.available2021-12-13T02:17:14Z-
dc.date.issued2021-09-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17086-
dc.description.abstractPenelitian ini saya beri judul inovasi startegi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada masa pandemi covid 19. Latar belakang ini juga membahas kendala-kendala yang dihadapi selama masa pandemi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMP IT Ibnu Halim Tanjung Mulia Medan. Pandemi covid 19 tidak hanya melanda negara Indonesia saja, akan tetapi hampir menyeluruh disetiap negara. Oleh karena itu, kendala-kendala yang dihadapi dalam dunia pendidikan tidak hanya dirasakan di Indonesia namun di seluruh manca negara. Namun diantara kendala-kendala yang dihadapi, tidak semua tenaga pendidik maupun sekolah menemukan jalan keluarnya dan dengan cepat mengambil tindakan demi memaksimalkan proses belajar mengajar. Berhasil atau tidaknya proses pembelajaran sangat bergantung pada startegi yang digunakan oleh guru yang akan memberikan materi pelajaran. Yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah, Bagaimana proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IT Ibnu Halim Tanjung Mulia Medan? Bagaimana inovasi strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di masa pandemi di sekolah SMP IT Ibnu Halim Tanjung Mulia Medan? Bagaimana upaya guru meningkatkan minat belajar peserta didik pada masa pandemi di sekolah SMP IT Ibnu Halim Tanjung Mulia Medan? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui inovasi strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada masa Pandemi covid 19 di SMP IT Ibnu Halim Medan.. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan field research dengan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menelaah seluruh data yang terkumpul dari hasil pengamatan (observasi, wawancara dan dokumentasi). Simpulan dari penelitian ini yakni : 1) inovasi strategi yang diciptakan tenaga pendidik dan sekolah dalam proses pemebelajaran Pendidikan Agama Islam pada masa pandemi covid 19 merupakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan minat belajar peserta didik dan memaksimalkan proses pembelajaran dengan menggunakan media yang telah tersedia 2) penerapan inovasi strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi peserta didik dengan tujuan meningkatkan semangat dan minat belajar peserta didiken_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectInovasi Strategi Pembelajaranen_US
dc.subjectcovid 19en_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleInovasi Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Smp Islam Terpadu Ibnu Halim Tanjung Mulia Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI WAHYUNI.pdf2.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.