Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17083
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHAYATI, DINA-
dc.date.accessioned2021-12-13T01:15:06Z-
dc.date.available2021-12-13T01:15:06Z-
dc.date.issued2021-09-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17083-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan situasional terhadap kinerja guru, (1) untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja guru, (2) untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, (3) untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan situasional, (4) pendidikan dan pelatihan, motivasi kerja terhadap kinerja guru di SMP Negeri 4 Pematangsiantar. Sampel penelitian ini berjumlah 64 responden yaitu seluruh guru di SMP Negeri 4 Pematangsiantar. Datanya adalah jenis data primer dengan penyebaran kuisioner/angket. Jenis Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan angket kemudian data dikumpulkan dan diolah menggunakan SPSS versi 26. Teknik analisis yang digunakan dengan analisis regresi linier berganda dan menggunakan uji hipotesis; uji-F, uji-t dan koefisien determinasi (R2 ) Hasil Penelitian regresi linier bergandaa ini menunjukkan Hasil regresi linier berganda memperoleh persamaan : Kinerja Guru= 2,250 + 0,632 Gaya Kepemimpinan + 0,388 Pendidikan&Pelatihan + 0,475 Motivasi Kerja. yang berarti nilai konstanta sebesar 2,250 yang menunjukkan bahwa apabila gaya keemimpinan situasional, pendidikan dan pelatihan dan motias kerja diasumsikan bernilai nol, maka nilai dari kinerja guru adalah sebesar 2,250. Jika variabel bebas meningkat 1% maka kinerja guru akan meningkat. Hasil uji hipotesis, Ha diterima dan menolak H0. Hasil uji-t gaya kepemimpinan situasional secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru, pendidikan dan pelatihan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru SMP Negeri 4 Pematangsiantar. Sementara itu hasil uji-F, gaya kepemimpinan situasional, pendidikan dan pelatihan dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru SMP Negeri 4 Pematangsiantar. Hasil Koefisien Determinasi (R2 ) gaya kepemimpinan situasional, pendidikan dan pelatihan dan motivasi kerja memberikan sumbangan kontribusi 46,8% terhadap kinerja guru sedangkan sisanya 53,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak peneliti masukkan dalam penelitian inien_US
dc.subjectGaya Kepemimpinan Situasionalen_US
dc.subjectPendidikan dan Pelatihanen_US
dc.subjectMotivasi Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL, KEPALA SEKOLAH, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMP NEGERI 4 PEMATANGSIANTARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS DINA AKHIR (1920060019).pdf4.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.