Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17078
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadani, Putri-
dc.date.accessioned2021-12-11T03:02:04Z-
dc.date.available2021-12-11T03:02:04Z-
dc.date.issued2021-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17078-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis dan efektif memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi Persamaan Linear Dua Variabel. Pengembangan bahan ajar berupa LKPD mengikuti model pengembangan ADDIE. Penelitian ini dilakukan di MTs Al – Azhar Bulu Cina, Kec. Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis model generative learning yang dikembangkan valid dan praktis digunakan pada materi persamaan linier dua variabel. Penggunaan LKPD berbasis model generative lerning di dalam kelas terbukti efektif memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII. LKPD berbasis model generative learning dapat digunakan sebagai bahan ajar di sekolahen_US
dc.subjectLKPDen_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematisen_US
dc.subjectModel Pengembangan ADDIEen_US
dc.subjectModel Generative Learningen_US
dc.subjectPersamaan Linier Dua Variabel.en_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peseta Didik (LKPD) Berbasis Model Generative Learning Untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI RAMADANI.pdf7.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.