Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17066
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNovianda, Reni Dwi Putri-
dc.date.accessioned2021-12-10T13:08:54Z-
dc.date.available2021-12-10T13:08:54Z-
dc.date.issued2021-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17066-
dc.description.abstractBimbingan kelompok adalah proses pemberian bantuan kepada individu dengan cara membentuk sebuah kelompok dan memanfaatkan dinamika yang ada didalam kelompok agar memperoleh informasi dari setiap anggota kelompok atau membahas secara bersama – sama topik tertentu dalam rangka memberikan pemahaman serta perkembangan kehidupan sehari – hari yang diperlukan untuk mencegah timbulnya masalah atau dalam upaya pengembangan diri. Penerapan layanan Bimbingan Kelompok Untuk Membentuk Konsep Diri Positif Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Langsa Tahun Ajaran 2020/2021. Objek penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan jumlah 6 orang yang mempunyai ciri – ciri belum memiliki konsep diri positif. Sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan didalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok mampu membentuk Konsep Diri Positif siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Langsa Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini terlihat ketika siswa sedang berada dalam kegiatan bimbingan kelompoken_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectKonsep Diri Positifen_US
dc.subjectSMP Negeri 3 Langsaen_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Membentuk Konsep Diri Positif Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Langsa Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RENI DWI PUTRI NOVIANDA.pdf4.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.