Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17045
Title: Analisis Daya Dukung Bore Pile Pada Pembangunan Jembatan Kereta Api Antara Araskabu-Tebing Tinggi dan Lintas Tebing Tinggi-Siantar
Authors: Afifa, RAHMA NUR
Keywords: Pondari Bor;Pengujian SPT;Reese & Wreight;Reese & O’Neil;daya dukung ultimate;penurunan
Issue Date: 17-Mar-2021
Abstract: Pondasi bored pile adalah suatu pondasi yang dibangun dengan cara mengebor tanah terlebih dahulu, baru kemudian diisi dengan tulangan dan dicor. Daya dukung bore pile diperoleh dari daya dukung ujung (end bearing capacity) yang diperoleh dari tekanan pada ujung tiang dan daya dukung gesek atau selimut (friction bearing capacity) diperoleh dari daya dukung gesek Antara bored pile dan tanah disekelilingnya. Penelitian ini dilakukan berdasarkan dari pengujian di lapangan. Pengujian di lapangan adalah penetrasi standar (SPT). Daya dukung pondasi dalam dapat dihitung dengan metode Reese & Wreight dan Reese & O’Neil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya dukung ultimit tiang bor yang dihitung berdasarkan data N-SPT dengan metode Reese & Wreight pada titik BH1 sebesar 3620.6 kn dan pada titik BH2 sebesar 4274.34 kn, sedangkan dengan metode Reese & O’Neil pada titik BH1 sebesar 3464,3 kn dan pada titik BH2 sebesar 4380.69 kn. Hasil pengujian Pile Driving Analyzer (PDA) pada titik ABT 1 sebesar 3926.6 dan pada titik ABT 2 sebesar 4714.3 kn. Dari hasil analisis perhitungan penurunan dengan metode Vesic didapat besarnya penurunan yang terjadi pada tiang bor tunggal yaitu 0,012 cm, sedangkan penurunan yang diizinkan sebesar 0,08 cm
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17045
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAHMA NUR AFIFA.pdf2.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.