Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17036
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFadli, Muhammad Nur-
dc.contributor.authorChandra, Dody Salden-
dc.date.accessioned2021-12-09T08:19:37Z-
dc.date.available2021-12-09T08:19:37Z-
dc.date.issued2021-12-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17036-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dan citra merek terhadap keputusan pembelian dan apakah terdapat pengaruh secara bersama-sama antara promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian Beam pada PT. Dow Agro Sciences Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian atau menggunakan produk pestisida pada PT. Dow Agro Sciences Indonesia yang bermerek “Beam”. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik Nonprobablity sampling yaitu menentukan sampel dari populasi secara kebetulan bertemu atau memakai produk pestida dari PT. Dow Agro Sciences Indonesia dengan ketentuan 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable Promosi (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,618 dengan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Citra Merek (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,156 dengan dengan nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Secara simultan variabel promosi dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai fhitung sebesar 21,995 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan koefisien determinasi (R square) yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 0,312. Hal ini memiliki arti bahwa 31,20% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Promosi (X1) dan Citra Merek (X2) sedangkan sisanya sebesar 68,80% dapat dijelaskan oleh variabel bebas lainnya yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.titlePENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEAM PADA PT. DOW AGRO SCIENCES INDONESIAen_US
Appears in Collections:The Work of UMSU Lecturer

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL Dody dan Nur Fadli.pdfFull Text233.26 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.