Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17034
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorChandra, Dody Salden-
dc.contributor.authorMatondang, M. Abror Muzanni-
dc.date.accessioned2021-12-09T08:10:08Z-
dc.date.available2021-12-09T08:10:08Z-
dc.date.issued2021-12-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17034-
dc.description.abstractPersonal selling mempunyai peranan yang sangat penting, dimana diterima atau tidaknya produk yang diproduksi perusahaan bagi masyarakat dilihat dari baik tidaknya peranan personal selling yang bertugas untuk menjual produk barang atau jasa dan bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja personal selling dalam upaya membantu perusahaan melakukan penjualan produk yang sesuai dengan target volume penjualan perusahaan. Adapun tujuan dari bauran pemasaran yang diterapkan perusahaan pada dasarnya adalah untuk meningkatkan hasil atau volume penjualan produk perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh personal selling terhadap volume penjualan produk Agar-agar Assoy dan Joyly Jell pada PT. Mestika Mandiri Medan?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu studi dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metode analisis Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka terjawab rumusan masalah penelitian yaitu ada pengaruh personal selling terhadap volume penjualan produk pada PT. Mestika Mandiri Medan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis uji t dengan menggunakan Coefficients diketahui bahwa nilai t hitung variabel Personal Selling sebesar 7,485 > t tabel 3,182 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima sehingga disimpulkan bahwa variabel Personal Selling berpengaruh terhadap volume penjualan perusahaan. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan model summary diketahui bahwa besarnya pengaruh variabel bebas (Personal Selling) terhadap variabel terikat (volume penjualan) adalah sebesar 0,949 (94,9%), dimana dari 100 % yang mempengaruhi volume penjualan ternyata Personal Selling dapat berpengaruh terhadap besarnya volume penjualan sebesar 94,9 % sedangkan sisanya sebesar 5,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, distribusi, jumlah publisitas dan sebagainya.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPersonal Sellingen_US
dc.subjectVolume Penjualanen_US
dc.titlePENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PT. MESTIKA MANDIRI MEDANen_US
Appears in Collections:The Work of UMSU Lecturer

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL DODY DAN M. ABROR MUZANNI MATONDANG.pdfFull Text440.43 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.