Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1702
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTanjung, Desi Lawarni-
dc.date.accessioned2020-03-03T03:00:03Z-
dc.date.available2020-03-03T03:00:03Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1702-
dc.description.abstractProgram Pasca sarjana Manajemen Pendidikan Tinggi. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana kepemimpinan partisipatif untuk meningkatkan kinerja guru di MAN Binjai dan kepala sekolah mampu mengambil keputusan ketika guru-guru membutuhkanpencapaian mutu pendidikan sekolah tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan qualitatif, naturalistik dan tekhnik triangulasi. Pengambilan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi serta terjun kelapangan. Dalam penelitian ini peneliti membahas kinerja guru. Yang di maksud dengan kinerja guru adalah merupakan unjuk kerja yang dilakukan dengan baik sesuai dengan tujuan sekolah.Jadi kinerja di tentukan dari proses penilaiaan dan pertimbangan atas pekerjaan seseorang oleh atasan seseuai dengan tujuan sekolah. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan yangmerupakanbahwa kepemimpinan partisipatif mampu meningkatkan kinerja guru yang meliputi pembuatan Rencana pembelajaran dengan baik adanya kegiatan awal, kegiatan inti dan kegiatan akhir. Kreatifitas dan komunikasih yang di tunjukkan oleh kepala sekolah menciptakan susasana lingkungan kerja lebih bersemangat. Sikap kepemimpinan kepala sekolah yang di gambarkan dari kepribadiannya yang selalu ikut serta dalam setiap keadaan sekolah tersebut. Kepala sekolah lebih terlibat dalam mengelolah kehadiran guru, merencanakan pembelajaran, mendelagasikan pekerjaanya dan berkomunikasi dengan baik kepada bawahannya. Peningkatan kinerja guru juga di buktikan dengan kemampuan guru dalam penyusunan perangkat pembelajaran, kemampuan melaksanakan pembelajaran kemampuan menjaga hubungan antar pribadi, kemampuan melaksanakan penilaian hasil belajar, kemampuan pelaksanaan pengayaan, kemampuan melaksanakan remedial. Dan hal ini juga di buktikan dengan prestasi siswa yang dari tahun 2015 sampai 2017 mendapatkan 100 buah medali penghargaan. Serta pembentukan ekstrakurikuler kepada siswa siswi yang memilih mengembangkan minat dan bakatnya.en_US
dc.subjectKepemimpinan Kepala Sekolahen_US
dc.subjectKinerja guruen_US
dc.titleGAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KINERJAGURU DI MAN BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA.pdf3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.