Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17017
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRizka, Khairatul-
dc.contributor.authorPerwita Sari, Suci-
dc.date.accessioned2021-12-09T04:01:40Z-
dc.date.available2021-12-09T04:01:40Z-
dc.date.issued2021-10-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17017-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesulitan Belajar Siswa Kelas V Pada Materi Tematik Melalui Kegiatan Pembelajaran Daring Dan Faktor Yang Paling Mendominasi Kesulitan Belajar Siswa Kelas V Pada Materi Tematik Melalui Kegiatan Pembelajaran Daring. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif jenis deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti melakukan analisis kesulitan belajar yang dialami oleh siswa ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring. Jadi peneliti menggunakan pendekatan deskriptif dan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Karena penelitian ini menghasilkan data yang berupa kata-kata tertulis atau lisan dari para siswa yang di amati serta dari narasumbernya yaitu guru kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa kelas V pada Materi Tematik Melalui Kegiatan Pembelajaran Daring yaitu faktor internal dan faktor eksternal yang ada pada siswa. Seperti faktor minat belajar siswa, faktor motivasi belajar siswa, faktor dukungan orang tua, faktor ekonomi keluarga, faktor teman bermain, dan faktor intelegensi. Serta faktor kesulitan belajar yang paling mendominasi terjadi pada siswa kelas V pada materi tematik melalui kegiatan pembelajaran daring yaitu faktor minat belajar siswa dengan nilai rata-rata sebesar 13,24.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKesulitan Belajaren_US
dc.subjectTematiken_US
dc.subjectFaktor Yang Mendominasien_US
dc.titleAnalisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas V Pada Materi Tematik Melalui Kegiatan Pembelajaran Daringen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.