Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16911
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggraini, Wika-
dc.date.accessioned2021-12-05T17:29:18Z-
dc.date.available2021-12-05T17:29:18Z-
dc.date.issued2021-10-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16911-
dc.description.abstractSejak sebuah virus yang bernama Covid-19 mulai mewabah di Indonesia pada tahun 2020 awal, pemerintah terutama Kemendikbud mengambil kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19 untuk menekan dan mengurangi jumlah penularan Covid-19. Hal ini diperkuat dengan surat edaran Mendikbud Nomor 4 tahun 2020 yang berisi tentang segala mekanisme sistem pembelajaran sekolah, bahwa ujian atau tes yang diselenggarakan dalam proses tatap muka tidak boleh dilakukan, melainkan diganti dengan sistem daring atau virtual melalui jaringan atau teknologi yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon siswa SMK Multi Karya terhadap pelaksanaan pembelajaran daring di masa Pandemi Covid19 ini. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Multi Karya Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dengan jumlah keseluruhan populasi dan sampel adalah 92 responden. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form yang disebarkan oleh masing-masing wali kelas. Berdasarkan hasil penelitian, respon siswa SMK Multi Karya terhadap pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 adalah menjawab setuju yaitu dengan jumlah 3,72 atau sekitar 3,72%.en_US
dc.subjectRespon siswaen_US
dc.subjectpembelajaran daringen_US
dc.subjectCovid-19en_US
dc.titleRespon Siswa SMK Multi Karya Terhadap Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WIKA ANGGRAINI.pdf2.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.