Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16883
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAndini, Sri-
dc.date.accessioned2021-12-05T16:46:25Z-
dc.date.available2021-12-05T16:46:25Z-
dc.date.issued2021-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16883-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X yang berjumlah 80 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X Nautika A yamg berjumlah 30 siswa karena kelas tersebut berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru BK, kelas tersebut banyak yang kurang memiliki pemahaman tentang gaya belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang memaparkan keadaan mengenai terjadinya pengaruh antara dua variabel. Teknik dalam pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan angket, uji valididas dan uji reabilitas.. Layanan informasi bidang bimbingan belajar memiliki pengaruh terhadap gaya belajar dengan nilai thitung dibandingkan dengan ttabel, thitung> ttabel (30,08>2,048) Sebagai kriteria hipotesis diterima atau ditolak. Maka, H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji determinasi dapat disimpulkan besar pengaruh layanan informasi bidang bimbingan belajar terhadap pemahaman gaya belajar siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021 adalah 53,58%.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectGaya Belajaren_US
dc.titlePengaruh Layanan Informasi Terhadap Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI ANDINI.pdf5.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.