Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16883
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Andini, Sri | - |
dc.date.accessioned | 2021-12-05T16:46:25Z | - |
dc.date.available | 2021-12-05T16:46:25Z | - |
dc.date.issued | 2021-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16883 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X yang berjumlah 80 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X Nautika A yamg berjumlah 30 siswa karena kelas tersebut berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru BK, kelas tersebut banyak yang kurang memiliki pemahaman tentang gaya belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang memaparkan keadaan mengenai terjadinya pengaruh antara dua variabel. Teknik dalam pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan angket, uji valididas dan uji reabilitas.. Layanan informasi bidang bimbingan belajar memiliki pengaruh terhadap gaya belajar dengan nilai thitung dibandingkan dengan ttabel, thitung> ttabel (30,08>2,048) Sebagai kriteria hipotesis diterima atau ditolak. Maka, H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji determinasi dapat disimpulkan besar pengaruh layanan informasi bidang bimbingan belajar terhadap pemahaman gaya belajar siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021 adalah 53,58%. | en_US |
dc.subject | Layanan Informasi | en_US |
dc.subject | Gaya Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SRI ANDINI.pdf | 5.56 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.