Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16879
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAdriani, Nazli-
dc.date.accessioned2021-12-05T16:36:58Z-
dc.date.available2021-12-05T16:36:58Z-
dc.date.issued2021-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16879-
dc.description.abstractRumusan masalah dari penelitian ini adalah Apakah Pengembangan LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi matriks di SMA layak digunakan ? Bagaimanakah respon peserta didik terhadap LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi matriks ? sebagai tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui Apakah Pengembangan LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi matriks di SMA layak digunakan. Untuk dapat mengetahui bagaimana respon peserta didik terhadap LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi matriks. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan Research and Development (R&D) yang menggunakan model pengembangan 4D yang terdiri dari 4 tahap, yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (disseminate). Namun pada penelitian ini peneliti hanya membatasi sampai pada tahap 3D yaitu define, design dan develop. Instrument dalam penelitian ini adalah lembar angket uji kelayakan ahli. Berdasarkan hasil validasi dari validator diperoleh skor penilaian LKPD oleh dua dosen ahli dan satu guru matematika dengan nilai persentase rata-rata 79% dan dikategorikan “Layak”. Untuk respon siswa terhadap LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi matriks didapatkan nilai rata-rata persentase 86% dan dikategorikan “Sangat Baik”. Dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis pendekatan saintifik pada materi matriks yang dikembangkan peneliti layak digunakan sebagai bahan ajar tambahan untuk peserta didik. Kata Kunci : LKPD, Pendekatan Saintifik, Matriks.en_US
dc.titlePengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Matriks di SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NAZLI ADRIANI.pdf4.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.