Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16820
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmelia, Chairunnisa-
dc.contributor.authorAulia Safitri, Siti Rodiatul-
dc.date.accessioned2021-12-03T02:11:39Z-
dc.date.available2021-12-03T02:11:39Z-
dc.date.issued2021-10-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16820-
dc.description.abstractPermasalahan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Penggunaan Metode Pemberian Tugas terhadap Keaktifan Siswa Kelas III SD Negeri 107442 Pematang Kuala di Masa Pandemi Saat Ini dan melihat apakah tedapat Keaktifan Belajar Siswa Kelas III SD Negeri 107442 Pematang Kuala di Masa Pandemi Saat Ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Penggunaan Metode Pemberian Tugas Terhadap Keaktifan Siswa Kelas III SD Negeri 107442 Pematang Kuala di masa pandemi saat ini dan melihat Keaktifan Belajar Siswa Kelas III SD Negeri 107442 Pematang Kuala di masa pandemi saat ini. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas III SD Negeri 107442 Pematang Kuala berjumlah 36 siswa dengan jumlah siswa kelas A 18 siswa dan kelas B 18 siswa, sampel penelitian ini di ambil dari siswa kelas III A dan kelas III B yang berjumlah 36 siswa. Penelitin ini menggunakan instrumen lembar angket. Untuk uji analisis data kuantitatif dengan uji hipotesis menggunakan SPSS versi 16 dengan memperoleh hasil sebagai berikut: hasil pengujian menggunakan SPSS versi 16, pada uji t mendapatkan nilai sebesar 2,176 dengan pengambilan keputusan jika nilai Thitung > Ttabel maka Ha diterima, dengan nilai Ttabel untuk 18 responden sebesar 1,734. Dengan arti 2,176 > 1,734 maka Ha dalam penelitian ini diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode pemberian tugas terhadap keaktifan siswa kelas III SD Negeri 107442 Pematang Kuala pada masa pandemi saat inien_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMetode Pemberian Tugasen_US
dc.subjectKeaktifan Siswaen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Metode Pemberian Tugas Terhadap Keaktifan Siswakelas Iii Sd Negeri 107442 Pematang Kuala Pada Masa Pandemi Saat Inien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI RODIATUL AULIA SAFITRI.pdf5.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.