Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16815
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Elfrianto-
dc.contributor.authorMinanda, Erika-
dc.date.accessioned2021-12-03T01:56:25Z-
dc.date.available2021-12-03T01:56:25Z-
dc.date.issued2021-09-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16815-
dc.description.abstractPenelitian ini adalah jenis penelitian dan pengembangan (R&D). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis multimedia pada program powerpoint Pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) PAB 19 Manunggal. Produk dikembangkan dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Analisis (Analys), Perancangan (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Teknik pengumpulan data yaitu dengan Validasi dan lembar angket siswa. Adapun hasil penilaian respon siswa terhadap Media pembelajaran berbasis Multimedia powerpoint dengan rata-rata skor total sebesar 4,4 memiliki persentase 89% dan dapat dinyatakan “Sangat Baik“. Dan dapat diketahui hasil kemampuan pemahaman konsep peserta didik diperoleh jumlah siswa yang mendapat nilai di atas KKM yaitu 75 sebanyak 8 orang siswa dan jumlah siswa yang mendapat nilai dibawah KKM 75 sebanyak 2 orang siswa. maka dapat diperoleh kemampuan pemahaman konsep peserta didik sebesar 80% dengan demikian dapat disimpulkan pemahaman konsep peserta didik memenuhi kriteria “Tinggi”.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia pembelajaranen_US
dc.subjectMmultimediaen_US
dc.subjectPowerpointen_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Persegi (Smp) Kelas 8en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ERIKA MINANDA.pdf4.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.