Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16805
Title: Pengaruh Iklan Lazada Lee Min Ho Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Belanja Konsumen
Authors: Winarno, Pam Selawati Putri
Keywords: Brand Ambassador;Minat Belanja Konsumen
Issue Date: 5-Oct-2021
Abstract: Brand ambassador istilah pemasaran untuk seseorang atau grup yang dipekerjakan dengan kontrak oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk mempromosikan suatu merek dalam bentuk produk atau jasa sehingga mampu menarik perhatian konsumen. Brand ambassador sendiri biasa diwakili oleh selebritis atau seseoarang yang di anggap mempunyai pengaruh yang baik dan di mata masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan lazada Lee Min Hoo sebagai brand ambassador terhadap minat belanja konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa iklan lazada Lee Min Ho sebagai brand ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat belanja konsumen hal ini didasarkan pada nilai thitung 0.402 < 1.660 ttabel, dan nilai thitung -1.410 < 1.660 ttabel, Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square 0,20 atau 20% menunjukkan sekitar 20% Minat Belanja (Y) dipengaruhi oleh Brand Ambassador (Lee Min Hoo) (X1), Iklan Lazada (X2). Sementara sisanya sebesar 80 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Brand Ambassador Lee Min Ho pengaruh tidak positif dan signifikan sebesar 0,20 atau 20% terhadap Minat Belanja Konsemen
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16805
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PAM SELAWATI PUTRI WINARNO.pdf3.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.