Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16796
Title: Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)
Authors: Halimah, Nur
Keywords: Pengembangan;LKPD;HOTS;SPLDV
Issue Date: Sep-2021
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kevalidan dan kelayakan LKPD serta untuk mengetahui respon siswa terhadap LKPD berbasis HOTS yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (RnD) dengan model ADDIE. Model tersebut teridiri dari 5 tahapan yaitu Analisis (Analysis), Desain (Design),Pengembangan ( Development), Implementasi (Implementation), Evaluasi (Evaluasi).Teknik pengumpulan data menggunakan angket berupa skala likert untuk mengetahui kevalidan dan kelayakan serta respon siswa terhadap Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang dikembangkan. Hasil penelitian berupa Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) yang valid dan layak digunakan serta respon siswa yang sangat baik terhadap LKPD berbaisis HOTS . Berdasarkan hasil validasi ahli media diperoleh skor persentase sebesar 80% dengan kategori “Valid”, hasil validasi ahli materi oleh dosen diperoleh skor persentase sebesar 78,75% dengan kategori “Cukup Valid”, hasil validasi ahli materi oleh guru diperoleh skor persentase sebesar 83,33% dengan kategori “Valid”, hasil validasi RPP diperoleh persentase 81,06% dengan kategori “Valid”, hasil validasi kelayakan diperoleh skor rata- rata sebesar 80,6% dengan kategori “Layak” dan hasil respon siswa diperoleh skor persentase sebesar 80,4% dengan kategori “Sangat Baik”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16796
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NUR HALIMAH.pdf1.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.