Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16786
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HAYYA, SABRINA FAYZA | - |
dc.date.accessioned | 2021-12-02T07:25:22Z | - |
dc.date.available | 2021-12-02T07:25:22Z | - |
dc.date.issued | 2021 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16786 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dibuat karena ditemukan fenomena bahwa anak-anak kurang memperhatikan pelajaran. Anak-anak suka bermain ketika belajar. Anak-anak sering mengganggu teman saat belajar Rumusan masalah yang diteliti adalah Bagaimana minat anak dengan menerapkan model pembelajaran media grafis pada anak Kelompok B di RA Daaru Al-Athfal Kota Tanjungbalai? Apakah dengan menerapkan model pembelajaran media grafis ada peningkatan minat anak di Kelompok B di RA Daaru Al-Athfal Kota Tanjungbalai? Apakah media pembelajaran sudah memadai?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat anak dengan menerapkan model pembelajaran media grafis pada anak Kelompok B di RA Daaru Al-Athfal Kota Tanjungbalai. Untuk mengetahui apakah dengan menerapkan model pembelajaran media grafis ada peningkatan Minat anak di Kelompok B di RA Daaru Al-Athfal Kota Tanjungbalai. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas (PTK), peneliti ini tidak dilakukan sendiri namun bekerja sama dengan guru.Penelitian ini dilakukan dari mulai perencanaan pelaksanaan tindakan,observasi dan refleksi. Dari hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa upaya meningkatkan minat belajar melalui media grafis di RA Daaru Al-Athfal Kota Tanjungbalai dapat ditingkatkan. Peningkatan ini dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dari tahap pra siklus, siklus 1, siklus 2 dan siklus 3. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat dirataratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus sebesar 22,22%, selanjutnya siklus 1 rata-ratanya adalah 47,22%, siklus 2 rata-ratanya adalah 68.89% dan siklus 3 rata-ratanya adalah 88,89%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat dinyatakan bahwa penelitian yang telah dilakukan dengan media grafis dapat meningkatkan minat belajar di RA Daaru Al-Athfal Kota Tanjungbalai. | en_US |
dc.subject | Media Belajar | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN MINATBELAJAR MELALUI MEDIA GRAFIS PADA KELOMPOK B DI RA DAARU AL-ATHFAL KOTA TANJUNGBALAI | en_US |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
UPAYA MENINGKATKAN MINATBELAJAR MELALUI MEDIA GRAFIS PADA KE.pdf | Full Text | 2.9 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.