Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16773
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArisa Pasi, Ismi Alif-
dc.contributor.authorSari Sitepu, Melyani-
dc.date.accessioned2021-12-02T03:56:54Z-
dc.date.available2021-12-02T03:56:54Z-
dc.date.issued2021-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16773-
dc.description.abstractPenelitian iini idi ilatar ibelakangi ioleh iaktivitas ibelajar isiswa imenurun iselama iproses ipembelajaran idaring. iRumusan imasalah iyaitu ipengaruh imodel ipembelajaran iblended ilearning iterhadap iaktivitas ibelajar isiswa ikelas iIV. iPenelitian iini ibertujuan iuntuk imengetahui iapakah iada ipengaruh imodel ipembelajaran iblended ilearning iterhadap iaktivitas ibelajar isiswa ikelas iIV iSD iNegeri i067240 iMedan iTembung. Jenis ipenelitian iyang idigunakan iadalah ipenelitian iquasi iexperimental idesign. iPopulasi ipenelitian iadalah iseluruh isiswa ikelas iIV idi iSD iNegeri i067240 iMedan iTembung. iSampel iberjumlah i50 isiswa i(24 isiswa ikelas iexperiment idan i26 isiswa ikelas ikontrol). iPenelitian iini idilakukan ipada itanggal i22 ijuni i2021 idi iSD iNegeri i067240 iMedan iTembung. iVariabel ibebas ipada ipenelitian iadalah imodel ipembelajaran iblended ilearning idan ivariabel iterikat iadalah iaktivitas ibelajar isiswa. iTeknik ianalisis idata ipenelitian iini iadalah i(1) iuji iprasyarat ianalisis iberupa iuji inormalitas idan iuji ihomogenitas idan i(2) iuji ihipotesis iberupa iuji it-test. iPengujian ihipotesis imenggunakan irumus it-test iyang ididahului idengan iuji iprasyarat ianalisis iyaitu iuji inormalitas idan iuji ihomogenitas. Hasil ipenelitian imenunjukkan ibahwa, imodel ipembelajaran iblended ilearning iberpengaruh iterhadap iaktivitas ibelajar isiswa ikelas iIV iSD iNegeri i067240 iMedan iTembung. iHal iini iterlihat idari idata iadalah ianalisis ikuantitatif idengan iuji ihipotesis iuji it-test imenggunakan iSPSS i16.0 ifor iwindows. iData ihasil iuji it-test imenunjukkan ibahwa inilai iSig i(2-tailed)= i0,04 idengan ipengambilan ikeputusan ijika isignifikasi i<0,05 imaka i iHo iditolak idan iHa iditerima.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel iPembelajaran iBlended iLearningen_US
dc.subjectAktivitas iBelajar iSiswaen_US
dc.titlePengaruh Imodel Ipembelajaran Iblended Ilearning Terhadap Iaktivitas Ibelajar Isiswa Idi Isd Inegeri I 067240 Imedan Itembungen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Bismillah Skripsi-1.pdf3.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.