Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16772
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNur, Safwan-
dc.date.accessioned2021-12-02T03:53:38Z-
dc.date.available2021-12-02T03:53:38Z-
dc.date.issued2021-10-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16772-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini ialah untuk mengurangi kecanduan sosial media dalam bentuk penerapan Cognitive Behavioral Therapy (CBT) dengan Teknik Setting Grub dengan metode jenis penelitian kualitatif, dengan alasan pendekatan ini karena didasarkan untuk mendiskripsikan perilaku actor-aktor seperti kepala sekolah, guru bimbingan dan konseling serta siswa/siswi disekolah tersebut. Subjek yang di ambil didalam penelitian ini adalah guru bimbingan dan konseling dan siswa serta objeknya adalah siswa kelas VII. Instrument yang digunakan didalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini terdapat perubahan antara pertemuan pertama dan pertemuan kedua pada siswa yang kecanduan sosial media dengan menyimpulkan hasil penggunaan sosial media pada pertemuan pertama dengan persentase siswa mendengarkan (100%), memahami (80%), menjelaskan (40%) dan menerapkan (20%) tentang permasalahan kecanduan sosial media dan pada pertemuan kedua dengan persentase siswa sudah dapat mendengarkan (100%), memahami (100%), menjelaskan (100%) dan menerapkan ( 80%) tentang permasalahan kecanduan sosial media.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectTeknik Setting Groupen_US
dc.subjectPenerapan Cognitive Behavior Therapyen_US
dc.subjectKecanduan Sosial Mediaen_US
dc.titlePenerapan Cognitive Behavioral Therapy Setting Group dalam Kecanduan Social Media pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah Kualasimpang T.A 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB V Selesai (1).pdf8.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.