Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16769
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNopiyanti, Almas-
dc.date.accessioned2021-12-02T03:40:58Z-
dc.date.available2021-12-02T03:40:58Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16769-
dc.description.abstractIklan merupakan bentuk komunikasi yang mempunyai peranan penting untuk memperkenalkan suatu produk berupa barang dan jasa kepada masyarakat. Beragam bentuk iklan menarik dan kreatif di media cetak maupun media elektronik memunculkan fenomena dalam iklan sehingga menimbulkan gaya hidup baru. Hal itu dapat diartikan sebagai usaha iklan untuk selalu menonjolkan keunggulan produk yang diiklankan.Oleh karena itu, pembuat iklan berusaha menyampaikan iklan dengan baik agar dapat diterima oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kajian pragmatik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan analisis data kualitatif. Penelitian ini berfokus pada tuturan iklan kecantikan yang mengandung praanggapan. Data penelitian ini adalah tuturan iklan pada katalog kecantikan wardahedisi pricelist best seller yang di dalamnya terdapat praanggapan. Sumber data penelitian ini berupa tuturan iklan dari beberapa iklan di katalog kecantikan wardah edisi pricelist best seller. Instrument penelitian dilakukan dengan bentuk dokumentasi dan catat. Hasil analisis data penelitian menggunakan penyajianin formal.en_US
dc.titleANALISIS PRAANGGAPAN WACANA IKLAN PADA PRODUK KECANTIKAN KATALOG WARDAH EDISI PRICELIST BEST SELLERen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Almas Nopiyanti 1702040079_.pdfFull Text4.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.