Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16767
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFuad, Annisa Syafira-
dc.date.accessioned2021-12-02T03:36:59Z-
dc.date.available2021-12-02T03:36:59Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16767-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Pengembangan LKPD Menggunakan Model Problem Based Learning Pada Materi Bangun Datar?, Apakah LKPD menggunakan model problem based learning layak sebagai media pembelajaran untuk peserta didik?, Bagaimana respon peserta didik terhadap LKPD dengan menggunakan model Problem Based Learning?. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk LKPD menggunakan model problem based learning pada materi bangun datar yang valid dan layak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dan menggunakan prosedur penelitian 4-D (fourD) yang dimodifikasi menjadi 3-D (three-D), yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengeembangan (development). Hasil penelitian ini: 1) peneliti telah menghasilkan LKPD menggunakan model problem based learning pada materi bangun datar pokok bahasan keliling dan luas segitiga; 2) hasil penilaian lembar kerja peserta didik dari ahli materi sebesar 81,5% dengan tingkat kevalidan cukup valid dan penilaian LKPD dari ahli media sebesar 83,5% dengan tingkat kevalidan cukup valid; 3) memperoleh hasil penilaian melalui angket respon peserta didik dengan rata-rata persentase 85,96% dengan kategori sangat positif. Dari hasil penilaian ahli materi, ahli media dan respon peserta didik, maka LKPD yang dikembangkan valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran oleh peserta didik.en_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.titlePENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI BANGUN DATARen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.