Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16757
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorELIYAWATI BR SINAGA, RITA-
dc.date.accessioned2021-12-02T03:05:12Z-
dc.date.available2021-12-02T03:05:12Z-
dc.date.issued2021-08-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16757-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan instruksional, budaya akademik dan motivasi berprestasi terhadap kinerja dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Simalungun pematangsiantar baik secara parsial maupun simultan. Sampel pada penelitian ini adalah dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas simalungun pematangsiantar yang berjumlah 42 orang. Data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. metode analisa yang digunakan adalah model Regresi Linear Berganda. Untuk menguji hipotesis secara simultan digunakan Uji F dan secara parsial digunakan Uji t. Hasil dari pengujian yang dilakukan dengan SPSS diperoleh persamaan regresi berganda: Y = 4,457 + 0,387 X1 + 0,295 X2 + 0,272 X3,yang berarti nilai konstanta sebesar 4,457 yang menunjukkan bahwa apabila kepemimpinan instruksional, budaya akademik dan motivasi berprestasi diasumsikan bernilai nol, maka nilai dari kinerja dosen adalah sebesar 4,457. Jika variabel bebas meningkat 1% maka kinerja dosen akan meningkat. Hasil hipotesa uji thitung variabel penelitian adalah variabel kepemimpinan instruksional diperoleh thitung 3,824 dengan probabilitas signifikan 0,000 lebih kecil dari tingkat keyakinan (leadel of significant)  = 0,05, variabel budaya akademik diperoleh thitung 2,045 dengan probabilitas signifikan 0,048 lebih kecil dari tingkat keyakinan (leadel of significant)  = 0,05. variabel motivasi berprestasi diperoleh thitung 2,116 dengan probabilitas signifikan 0,041 lebih kecil dari tingkat keyakinan (leadel of significant)  = 0,05. Maka keputusan yang diambil adalah menolak H0 dan menerima Ha artinya kepemimpinan instruksional, budaya akademik dan motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Simalungun Pematangsiantaren_US
dc.subjectKepemimpinan instruksionalen_US
dc.subjectbudaya akademik dan motivasi berprestasi,en_US
dc.subjectKinerja dosenen_US
dc.titlePENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, BUDAYA AKADEMIK DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA DOSEN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SIMALUNGUN PEMATANGSIANTARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS SIAP JILID LUX - RITA BR SINAGA - NPM. 1920060023 FINALpdf.pdf4.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.