Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16754
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFanreza, Robie-
dc.contributor.authorSeptian, Dibio-
dc.date.accessioned2021-12-02T02:52:40Z-
dc.date.available2021-12-02T02:52:40Z-
dc.date.issued2021-09-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16754-
dc.description.abstractPenelitian ini dibuat betujuan untuk mengetahui metode pendidikan akhlak menurut Syekh Umar bin Ahmad Baraja’ dalam Kitab Akhlaq Lil-Banin, mengetahui materi pendidikan akhlak menurut Syekh Umar bin Ahmad Baraja’dalam Kitab Akhlaq Lil-Banin dan mengetahui kelebihan dan kelemahan Kitab Akhlaq Lil-Banin. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif, jenis penelitiannya termasuk kepada penelitian studi tokoh, pengumpulan data adalah menggunakan metode dokumentasi, dengan cara mengetahui metode, materi serta kelebihan dan kekurangan pendidikan akhlak anak yang ada dalam Kitab Akhlaq Lil-Banin yang di sajikan secara deskriptif analitik komparatif. Temuan peneliti membuktikan bahwa ada beberapa Metode pendidikan Akhlak didalam Kitab Akhlaq Lil-Banin yang dapat kita ketahui, diantaranya: Metode Nasihat, Metode Kisah, Metode Dalil Naqli, Metode Latihan/Pembiasaan, Metode Keteladanan, Metode Ibrah dan Mauidzah dan Metode Targhîb wa Tarhîb. Peneliti juga menyajikan Materi Pendidikan Akhlak Dalam Kitab Akhlaq Lil-Banin, diantaranya: Pentingnya pendidikan Akhlak, Dasar-dasar pendidikan akhlak, Ruang lingkup Pendidikan akhlak dan macam-macam akhlak, Serta penelitian peneliti ini juga menjelaskan Kelebihan dan Kelemahan Kitab Akhlaq Lil Banin.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMetodeen_US
dc.subjectMaterien_US
dc.subjectKekuranganen_US
dc.subjectKelebihan Akhlaken_US
dc.titleMetode Pendidikan Akhlak Menurut Syekh Umar Bin Ahmad Baraja’ Dalam Kitab Akhlaq Lil-Baninen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DIBIO SEPTIAN.pdf2.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.