Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16725
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBrutu, Murniati-
dc.date.accessioned2021-12-01T19:47:55Z-
dc.date.available2021-12-01T19:47:55Z-
dc.date.issued2021-10-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16725-
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul: “Implementasi Metode Tikrar Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Sekolah Muhammadiyah 4 Medan Helvetia”. Skripsi ini ditulis oleh MURNIATI BRUTU, NPM 1701020069, Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam. Latar belakang peneliti adalah membahas tentang implementasi metode tikrar dalam pembelajaran Bahasa Arab di sekolah SMP Muhammadiyah 4 Medan Helvetia. Sekolah setingkat SMP yang berbasis Islam menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat sekitar. Kemudian tujuan peneliti adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan metode tikrar di sekolah SMP Muhammadiyah 4 Medan Helvetia, untuk mengetahui faktor pendukung dan factor penghambat di sekolah SMP Muhammadiyah Medan Helveti. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif, dimana data yang dihasilkan nanti berupa data dari hasil penelitian yang menunjukkan sebuah fakta dilapangan penelitian. Hasil penelitian di SMP Muhammadiyah 4 Medan Helvetia adalah faktor yang mendukung dalam pembelajaran bahasa arab diantaranya kesiapan guru bahasa arab dalam menyiapkan materi, kesesuaian metode dan media dalam pembelajaran bahasa arab. Dan faktor yang menghambat ialah kurangnya minat belajar siswa dan ketidaksesuaian waktu belajaren_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectMetode Tikraren_US
dc.subjectPembelajaran Bahasa Araben_US
dc.titleImplementasi Metode Tikrar dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Muhammadiyah 4 Medan Helvetiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MURNIATI BERUTU.pdf2.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.