Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16672
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGINTING, ANDRIE FAHLEVI-
dc.date.accessioned2021-12-01T08:04:34Z-
dc.date.available2021-12-01T08:04:34Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16672-
dc.description.abstractTujuan penelitian yang diteliti adalah Untuk mengetahui pengaruh nisbah terhadap pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia, Untuk mengetahui pengaruh dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia, Untuk mengetahui pengaruh nisbah dan DPK (Dana Pihak Ketiga) terhadap pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh data laporan keuangan Bank Umum Syariah (BUS) yang telah dipublikasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam Statistik Perbankan Syariah (SPS). Sampel dalam penelitian ini adalah data Nisbah, Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Pangsa Pasar dari laporan bulanan BUS selama 5 tahun, dari januari 2015 sampai desember 2020. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Hasil uji hipotesis yang dihasilkan menunjukkan bahwa Nisbah dan Dana Pihak Ketiga berpengaruh signifikan terhadap Pangsa Pasar perbankan syariah. Hasil hipotesis Uji F menyatakan bahwa nilai Fhitung 19306,456 > Ftabel 3,13 (data Ftabel terlampir), dengan probabilitas sig 0.000 < α 0.05 menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan Nisbah (X1) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) (X2) berpengaruh signifikan secara simultan Terhadap Pangsa Pasar Perbankan Syariah di Indonesia (Y).en_US
dc.subjectNisbahen_US
dc.subjectPangsa Pasaren_US
dc.titlePENGARUH NISBAH DAN DANA PIHAK KETIGA (DPK) TERHADAP PANGSA PASAR PERBANKAN SYARIAH INDONESIAen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Andre 1601270076 ok-3.pdfFull Text5.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.