Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1666
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHandayani, Neni-
dc.date.accessioned2020-03-02T13:58:50Z-
dc.date.available2020-03-02T13:58:50Z-
dc.date.issued2019-03-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1666-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan berdasarkan latar belakang kemandirian anak yang masih rendah, sehingga tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemandirian anak melalui metode resitasi di kelompok B RA Al-Ikhlash Patumbak Deli Serdang agar anak dapat berperilaku disiplin. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah melalui metode resitasi dapat meningkatkan kedisiplinan anak pada anak RA AlIkhlash Patumbak Deli Serdang dengan subjek penelitian 16 anak. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya meningkatkan Kemampuan kemandirian anak melalui metode resitasi pada anak RA Al-Ikhlash Patumbak Deli Serdang berhasil ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Ketentuan keberhasilan minimal anak adalah berkembang sesuai harapan, maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 21,9%, selanjutnya siklus 1 rata-ratanya adalah 42,2%, pada siklus 2 terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 85,9%, selanjutnya pada siklus 3 rata-rata yang diperoleh anak adalah 93,75%. Hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa penelitian yang telah dilakukan dapat meningkatkan kemandirian anak.en_US
dc.subjectKemandirian Anaken_US
dc.subjectMetode Resitasien_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemandirian Anak Melalui Metode Resitasi Di Kelompok B Ra Al-Ikhlash Patumbak Deli Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NENI.pdfFulltext2.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.