Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16666
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSani Ritonga, Dahlan-
dc.date.accessioned2021-12-01T07:45:27Z-
dc.date.available2021-12-01T07:45:27Z-
dc.date.issued2021-05-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16666-
dc.description.abstractEvaluasi penentuan fase dan waktu siklus optimum pada persimpangan besinyal Jl. Jend. Ahmad Yani simpang Jl. Masjid kota Rantau Prapat. Perencanaan waktu siklus lampu lalu lintas pada persimpangan tersebut tidak optimum karena banyaknya kemacetan yang terjadi di setiap lengan persimpangan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dipersimpangan maka perlu diadakan sistem pengaturan lalu lintas yang baik dan sangat berpengaruh pada kelancaran, kenyamanan dan keselamatan bagi kendaraan yang melewati jalan tersebut. Hasil analisa menunjukkan bahwa penggunaan waktu siklus optimum meghaislkan Derajat kejenuhan rata-rata simpang = 0.932, jumlah kendaraan rata-rata anti = 6.056, Tundaan rata-rata simpang = 34.293. Dengan demikian tingkat pelayanan pada persimpangan adalah LOS D, karena arus lalu lintas adalah dalam kondisi arus berangkat terlindung diman keberangkatan arus tidak ada titik konflik antara gerak belok kanan dan gerak lurus dari bagian pendekat dengan lampu hijau pada fase yang sama.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectSiklus Optimumen_US
dc.subjectJumlah kendaraan rata-rata antrien_US
dc.subjectDerajat kejenuhanen_US
dc.titleAnalisa Penentuan Fase Dan Waktu Siklus Optimum Pada Persimpangan Bersinyal Jl. Jend. Ahmad Yani Simpang Jl. Masjid Kota Rantau Prapaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.