Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16644
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPratiwi, Siska Anggi-
dc.date.accessioned2021-12-01T06:35:03Z-
dc.date.available2021-12-01T06:35:03Z-
dc.date.issued2021-09-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16644-
dc.description.abstractKesulitannya pemahaman konsep oleh peserta didik salah satunya disebabkan karena matematika mempunyai tingkat keabstrakan yang tinggi sehingga peneliti mendesain sebuah media pembelajaran berbasis media pembelajaran etnomatematika. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain pengembangan tari serampang 12 sebagai media pembelajaran etnomatematika. Penelitian ini adalah merupakan penelitian pengembangan (RnD) menggunakan model 3-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop). Instrumen penelitian adalah angket uji kelayakan ahli. Berdasarkan hasil validasi ahli, dari hasil penilaian akhir pada kelayakan tari serampang 12 sebagai media pembelajaran etnomatematika oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,53 dengan persentase 88,38% memenuhi kriteria layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa desain pengembangan tari serampang 12 sebagai media pembelajaran etnomatematika materi geometri transformasi layak digunakanen_US
dc.subjectDesain Pengembanganen_US
dc.subjectTari Serampang 12en_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Etnomatematikaen_US
dc.titleDesain Pengembangan Tari Serampang 12 Sebagai Media Pembelajaran Etnomatematika Materi Geometri Transformasien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SISKA ANGGI PRATIWI.pdf4.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.