Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16642
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMardhiah, Shofia Nurul-
dc.date.accessioned2021-12-01T06:21:30Z-
dc.date.available2021-12-01T06:21:30Z-
dc.date.issued2021-09-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16642-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat menjadi muzakki pada lembaga amil zakat nurul hayat medan. Pendekatan dalam metode penelitian ini dengan menggunakan pendekata kuantitatif.Teknik anĂ¡lisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kepercayaan (X1) terhadap variabel minat masyarakat menjadi muzakki (Y) adalah sebesar 0,011 < 0,05 dan t hitung 2,579 < 1,973, sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima yang artinya berpengaruh terhadap variabel minat masyarakat menjadi muzakki (Y). pengaruh pemahaman (X2) terhadap variabel minat masyarakat menjadi muzakki (Y) adalah sebesar 0,890 > 0,05 dan t hitung 0,139 < 1,973, sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 ditolak yang artinya tidak berpengaruh terhadap variabel minat masyarakat menjadi muzakki (Y). pengaruh transparansi (X3) terhadap variabel minat masyarakat menjadi muzakki (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung 6,321 > 1,973, sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima yang artinya berpengaruh terhadap variabel minat masyarakat menjadi muzakki (Y). Uji F menunjukkan variabel independen (kepercayaan, pemahaman dan transparansi) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen yaitu minat masyarakat menjadi muzakki. Pengaruh kepercayaan (X1), pemahaman (X2), transparansi (X3) terhadap minat masyarakat menjadi muzakki adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan F hitung 27.678> nilai F tabel 2,65, sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima yang artinya terdapat variabel kepercayaan (X1), pemahaman (X2), dan transparansi (X3) terhadap variabel minat masyarakat menjadi muzakki (Y) berpengaruh secara signifikanen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectPemahamanen_US
dc.subjectTransparansien_US
dc.subjectMinat Masyarakat Menjadi Muzakkien_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Menjadi Muzakki Pada Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SHOFIA NURUL MARDHIAH.pdf6.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.